Tips Menggunakan Running Text


Tips Menggunakan Running Text

Apabila anda tengah mencari informasi mengenai jual running text maka kami dapat memberikan kepada anda informasi mengenai cara menggunakannya. Running text pada umumnya dikenal sebagai media untuk memajang informasi maupun promosi untuk dibaca oleh para customer maupun orang biasa yang membutuhkan informasi tersebut. Running text juga lebih efisien dalam perihal tempat maupun biaya. Pada umumnya running text tidak membutuhkan ruangan sebesar baliho atau spanduk untuk dipajang. Running text juga dapat deprogram kembali sepuasnya sesuai dengan kebutuhan pemilik running text. Dengan demikian pemilik usaha tidak perlu membeli kembali running text setiap kali program penawaran telah berakhir atau telah menggatnti informasi tertentu dalam spanduk atau balihonya. Berikut ialah tips dalam menggunakan running text agar dapat lebih optimal dan menarik.

Gunakan lebih dari satu warna running text

Saat ini tersedia berbagai macam running text di pasaran. Salah satunya ialah running text dengan lebih dari satu warna lampu LED. Running text ini meskipun sedikit lebih mahal tetapi lebih menarik karena memiliki warna-warna yang berbeda dan menyampaikan pesan dengan lebih menarik pula. Pilih warna-warna yang saling kontras tetapi tidak saling merusak satu sama lain. Misalnya pilih running text dengan lampu LED berwarna merah dan kuning, kuning dan hijau, kuning dan biru dan sebagainya. Dengan kombinasi warna yang cocok running text akan terlihat lebih menari dan informasi akan disampaikan dengan lebih baik.

Gunakan kalimat yang singkat dan interval yang tepat

Ketika menggunakan running text, salah satu kesalahan utama yang harus dihindari ialah penggunaan kalimat yang terlalu panjang dan interval yang terlalu cepat. Running text yang seperti ini meskipun memiliki informasi lebih banyak atau lebih lengkap tidak akan menarik terlalu banyak customer. Gunakanlah running text dengan interval waktu yang sewajarnya, tidak terlalu cepat karena kemungkinan yang membaca akan melewatkan informasi, dan juga tidak terlalu lambat karena orang yang membaca akan merasa bosan dan berhenti membaca ditengah informasi. Penulisan informasi juga tidak boleh terlalu panjang, running text yang panjang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dibaca dan tidak semua customer memiliki waktu banyak untuk mengakses informasi tersebut.

Posisikan di tempat setinggi kepala hingga lima jengkal dari kepala

Hindari penempatan running text yang terlalu tinggi akan sangat menyulitkan untuk dibaca karena hal ini berarti running text akan terlihat semakin kecil dan terbatas pada jarak tertentu saja. Tempatkan running text di tempat yang masih mudah dijangkau oleh mata dan dilihat oleh orang yang melewati running text. Pada umumnya running text diletakkan diatas pintu masuk atau gapura masuk suatu toko atau pusat perbelanjaan. Dengan demikian running text dapat dilihat oleh semua orang yang masuk maupun yang melewati pintu masuk.