Mengenai Running Text 2


 

Mengenal Running Text

Berbagai macam cara dilakukan para pengusaha untuk memajukan usaha mereka. Salah satunya dengan memasang iklan, menyebarkan brosur, membuat spanduk, reklame, iklan di website, dan masih banyak lagi. Para pengusaha berlomba-lomba untuk membuat iklan yang menarik dan seatraktif mungkin. Nah salah satu media yang dapat Anda gunakan untuk memasang produk Anda yaitu dengan running text. Dengan running text ini, Anda dapat mengiklankan produk Anda dengan tampilan video yang  sangat menarik. Apa sih running text itu? Akan saya jelaskan sedikit mengenai running text di bawah ini.

Apa itu running text?

Running teks merupakan salah satu aplikasi yang berupa tampilan atau display, berbentuk tulisan berjalan bisa juga berbentuk animasi yang biasannya berbahan Light Emitting Diode atau LED. LED yang digunakan bermacam-macam. running text ini terbuat dari titik lampu LED yang tersusun berbentuk matriks memanjang. Fungsi dari running text adalah sebagai penyampai informasi untuk menarik perhatian orang yang melihat. Running text ini dapat diubah-ubah tampilannya sesuai yang Anda kehendaki dengan menggunakan komputer.

Aplikasi running text di sekitar kita

Anda dapat menemukan berbagai bentuk running text di sepanjang jalan. Seperti tulisan pada SPBU, lalu pada papan milik kepolisian maupun dinas perhubungan, jam analog, papan score, bandara, ucapan selamat datang di sebuah daerah, slogan kota,  lampu antrean pada bank, dan masih banyak contoh-contoh lain yang dapat dengan mudah Anda temukan di sekitar Anda..

Pemilihan LED

Berbagai jenis LED Running Text telah terjual bebas di pasaran. Tinggal bagaimana Anda dapat memilih LED dengan harga yang pas sehingga Anda dapat membeli sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kejelian dalam memilih jenis yang digunakan sangat diperlukan bagi Anda para pengusaha. Berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi mahal murahnya LED:

a.     Warna LED

Warna LED ini menentukan perbedaan harga, warna yang murah adalah warna kuning dan merah. Semakin terang warna dari LED tersebut maka harganya akan semakin mahal.

b.    Ukuran Display dari LED

Semakin besar ukuran display LED maka akan semakin mahal. Jadi sekiranya Anda tidak membutuhkan space yang besar, anda tidak perlu membeli yang terlalu besar. Belilah sesuai kebutuhan Anda.

c.     Chipset

Jenis chipset yang digunakan ini sangat mempengaruhi harga dari LED display. Anda perlu berhati-hati dengan produk yang digunakan produsen. Jangan sampai tertipu oleh harganya.

d.    Pixel pitch

Pixel merupakan jumlah titik lampu dari LED display. Pitch merupakan jarak antara dua buah pixel. Jarak pada pixel pitch ini akan mempengaruhi banyaknya LED yang digunakan. Sehingga semakin banyak LED yang dipakai akan semakin mahal pula biaya yang dikeluarkan.